Pages

Senin, 04 Februari 2013

Analisis Sentimen


     Analisis sentimen merupakan salah satu elemen penting yang mendasari perubahan nilai suatu mata uang yang berdasarkan pada pasar. Umumnya nilai yang akurat mencerminkan semua informasi pasar yang tesedia. Bagi sisi pedagang,  pasar tidak hanya mencerminkan semua informasi di luar sana karena mereka akan bertindak dengan cara yang sama.

     Setiap trader memiliki pendapat dan penjelasan tersendiri mengapa pasar dapat bertindak. Pasar sama halnya seperti social network yang terdiri dari individu-individu yang ada di pasar ada pedagang, pembeli, dsb. Trader memiliki pemikiran dan pendapat yang dinyatakan dalam posisi yang mereka ambil, hal tersebut membentuk keseluruhan sentimen pasar.

      Masalahnya adalah bahwa sebagai trader, tidak peduli seberapa kuat perasaan Anda, Anda tidak bisa menggerakkan pasar ke arah yang anda inginkan. Bahkan jika Anda benar-benar percaya bahwa dolar akan naik, tetapi orang lain percaya akan aturun, Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Bagi seorang trader, smua hal ini harus menjadi pertimbangan mereka. Terserah mereka untuk mengukur bagaimana sentimen pasar, apakah itu bullish atau bearish. Pada akhirnya, ini keputusan Anda untuk mengetahui bagaimana Anda ingin memasukkan sentimen pasar menjadi strategi trading Anda. Dengan mampu mengukur sentimen pasar dapat menjadi alat penting dalam trading Anda.

0 komentar:

Posting Komentar


The Forex Quotes are Powered by Investing.com - The Leading Financial Portal.